Mulai Berzakat

Kemanjuan Pesat Pengobatan Bion

1
  •   Date :  June 21, 2019
  •   Rimayanti
  •   Editor Eko Ramdani
  •   Viewers :  41

ACTNews, TASIKMALAYA – Tim Mobile Social Rescue dari Global Zakat-ACT kembali melakukan pendampingan kepada Bion Adelio Arlando. Bocah yang kini berusia 4 tahun itu mengalami kondisi gizi buruk dan kelumpuhan pada otak. Tepatnya Rabu (19/6), kali ke 15 tim melakukan pendampingan medis terhadap Bion.

Yang menjadi istimewa dalam pendampingan kesekian kalinya ini ialah perkembangan kondisi kesehatan Bion. Sebelum pengobatan, anak dari pasangan Rohawan dan Lani ini tidak bisa diajak bicara dan merespon apapun akibat kelumpuhan otaknya. Ia hanya dapat terbaring lemah di rumah sederhana milik orang tuanya di Desa Gunungsari, Kecamatan Sukaratu, Tasikmalaya.

Namun, kini Bion sudah dapat merespons apa pun dan dapat diajak bicara. Fauzi dari tim MSR-ACT Tasikmalaya mengatakan, perkembangan kesehatan Bion sangat pesat. Ia sudah mulai seperti anak lain seusianya. “Terdapat perkembangan otot yang mulai bekerja membantu kesembuhan,” jelasnya, Rabu (19/6).

Dengan adanya kemajuan pengobatan ini menjadi angin segar dan semangat bagi kesembuhan Bion secara total. Di pengobatan terakhir, Bion sudah dapat mengekspresikan marah, tersenyum hingga membalas ucapan lawan bicara.

Bion memang harus menjalani beberapa macam pengobatan, salah satunya terapi okupasi yang sudah 15 kali dijalani Bion. Ia juga menjalankan terapi agar tulang-tulangnya dapat normal dan tak mengalami kebengkokan. Saat ini dan seterusnya Bion masih harus menjalani pengobatan untuk observasi mengenai tindakan lanjutan setelah terapi medis dijalankan.

Bion merupakan anak dari keluarga prasejahtera di Tasikmalaya. Ayahnya, Rohawan, hanya bekerja serabutan dengan penghasilan hanya Rp. 400 ribu per bulan, sedangkan Leni, ibu Bion, hanya ibu rumah tangga. Penghasilan yang tak cukup membuat pengobatan Bion juga terkendala biaya.

Akan tetapi, sejak awal tahun 2019 lalu, tim MSR-ACT melakukan pendampingan kepada Bion. Pendampingan ini dilakukan untuk memastikan kondisi medis Bion. Dan, saat ini perkembangan yang pesat terhadap kesehatan Bion seakan penyemangat bagi tim MSR serta harapan besar bagi orang tuanya.[]