Mulai Berzakat

BENGKEL GIZI TERPADU

Bengkel Terpadu 4

 

BENGKEL GIZI TERPADU, SOLUSI ATASI KRISIS GIZI

 

 Indonesia memang negeri yang indah dan kaya akan sumber alam. Namun sayangnya, masih ada wilayah-wilayah di tanah air yang mengalami krisis pangan. Kemiskinan yang diperparah dengan bencana alam, membuat tidak sedikit dari masyarakat kita yang harus merasakan dampak krisis pangan ini. Di antara mereka yang terdampak adalah anak-anak yang masih dalam usia tumbuh kembang. Mereka menderita kekurangan gizi, stunting, dan bahkan ada yang menderita gizi buruk.

 

Bengkel Gizi Terpadu atau BEGITU, adalah program yang Global Zakat dari Aksi Cepat Tanggap inisiasi untuk menjadi salah satu solusi dari permasalahan tersebut. Dengan tujuan untuk memperbaiki asupan gizi untuk anak balita-balita, terutama di 1000 hari usia nya, sebagai pondasi baik tumbuh kembang nya. Guna menciptakan generasi-generasi muda unggul dan SDM yang berdaya saing. Di Lombok Timur misalnya, puluhan anak-anak usia tumbuh kembang mengalami kekurangan gizi, stunting dan gizi buruk lantaran kondisi perekonomian keluarga mereka, minimnya edukasi orang tua akan pentingnya hidup sehat dan makanan bergizi, serta diperparah dengan bencana alam berupa gempa yang terjadi pada Agustus 2018 lalu.

 

Alhamdulillah, program ini berjalan dengan baik di wilayah tersebut. Penanganan medis untuk memulihkan kondisi anak-anak di sana, berjalan dengan baik. Dilanjutkan dengan pendampingan medis berupa pemberian makanan bergizi dan edukasi untuk orang tua mereka.

 

Agar lebih banyak lagi anak-anak yang bisa diselamatkan kondisinya, Global Zakat dari Aksi Cepat Tanggap berkomitmen untuk meluaskan program Bengkel Gizi Terpadu ke berbagai wilayah di tanah air dengan menggandeng puskesmas-posyandu, perangkat desa, dan pihak-pihak lainnya untuk terlibat aktif dalam kegiatan ini.

 

Yuk Sahabat Dermawan, kita dukung bergeraknya Bengkel Gizi Terpadu ini dengan Zakat terbaikmu!

Tunaikan segera melalui bit.ly/mudahnyaberzakat