Mulai Berzakat

TEPIAN NEGERI

Tepian Negeri 4

Membangun dan Mensejahterakan Kemanusiaan di Tepian Negeri Indonesia

 

Bangsa Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar di dunia. Memiliki lebih dari 17 ribu pulau yang terbentang dari Sabang sampai Merauke, dan juga memiliki kekayaan alam yang berlimpah, merupakan anugrah yang diberikan oleh Allah yang Maha Kuasa. Namun dibalik keindahan dan kekayaan Indonesia, Masih banyak masyarakat Indonesia jauh dari kesejahteraan, peradaban, dan minim pembangunan. Masyarakat tepian negeri masih tertatih dalam memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari.

 

Menurut data dari departemen Kesehatan, bahwa Indonesia masih berada di peringkat 73 dunia dengan tingkat kelaparan kategori serius, 12, 5 juta masyarakat yang hidup dalam kemiskinan, dan 5,3 Juta anak usia 7-8 tahun sulit mendapatkan akses pendidikan. Masyarakat miskin di tepian negeri masih membutuhkan banyak uluran tangan Sahabat Dermawan.

 

Untuk membangun dan mensejahterakan masyarakat Indonesia, Aksi Cepat Tanggap hadir untuk bangsa Indonesia melalui program "Tepian Negeri" dan terus membersamai saudara sebangsa untuk membangun negeri.

 

Program Tepian Negeri adalah program pemberdayaan dan pembangunan kehidupan saudara sebangsa yang tinggal di pulau-pulau di tepian negeri Indonesia. Melalui program tepian negeri, Aksi Cepat Tanggap menghadirkan program-program berupa, bantuan paket pangan, Beasiswa Pendidikan, Beaguru, Pembangunan Sekolah, Pembangunan Masjid, Pembangunan Rumah Bahagia, Pemberian Bantuan Modal Usaha untuk Keluarga, Pembangunan Fasilitas Kesehatan dan Pembangunan Ekonomi. Program tersebut diharapkan dapat membantu meningkatkan kesejahteraan dan membangun kehidupan saudara sebangsa di tepian negeri Indonesia.

 

Alhamdulillah atas dukungan serta semangat kedermawanan, Aksi Cepat Tanggap sudah menjalankan Program Tepian Negeri dan membantu membangun dan mensejahterakan masyakarat di banyak Tepian Negeri Indonesia. Untuk terus mendukung dan membersamai mereka, Aksi Cepat Tanggap mengajak seluruh mitra, perorangan, komunitas, perusahaan, dan pegiat bisnis lainnya, agar terus saling membantu, bahu-membahu dan bergotong royong untuk saudara sebangsa di tepian negeri Indonesia.

 

Sahabat Dermawan, Ayo kita bantu saudara sebangsa yang tinggal di tepian negeri Indonesia agar dapat hidup sejahtera. Kepedulian dan Kedermawanan kalian akan menjadi sumber energi pembangunan kehidupan di tepian negeri Indonesia, Berikan donasi terbaikmu melalui bit.ly/MudahnyaBerzakat